Saturday, November 26, 2011

Cara membatasi jumlah tampilan artikel pada halaman beranda blog

Sebenarnya sungguh sangat mengesalkan, apalagi dengan tanpa adanya readmore pada setiap artikelnya. Tapi berhubung karena artikel tersebut mungkin sangat menarik, terpaksa dengan hati yang di buat sabar, harus menunggu bandwit yang merayap dengan pelan :-) :-) 

Meminimalisasi jumlah artikel yang muncul pada halaman depan sangat penting, karena selain mengurangi loading pada blog, hal ini juga bisa mencegah kebosanan pengunjung karena scroll halaman blog yang terlalu berlebihan. 

Untuk langkah-langkah tips di atas, silahkan anda ke halaman [Dasboard] blog anda, kemudian cari di [Setting/Pengaturan]–> [Formatting]. Selanjutnya ganti angka yang saya kasih lingkaran merah seperti pada gambar di bawah sesuai dengan jumlah halaman artikel yang akan anda tampilkan pada halaman depan/beranda blog anda, jangan lupa klik tombol ”simpan perubahan”


Tambahan :
Kalau anda juga berminat mengganti kata ”Tinggalkan komentar” pada bagian atas kolom komentar, caranya seperti langkah-langkah di atas.
[Dashboard]–>[Setting/Pengaturan] –>[Diskusi], kemudian scroll halaman ke bawah, selanjutnya ganti tulisan pada bagian Formulir komentar. Jangan lupa klik tombol ”simpan perubahan”.

Selamat mencoba


Post Title: Cara membatasi jumlah tampilan artikel pada halaman beranda blog
Rating: 3.5
Author: Belly Saputra
Page Name: Cara membatasi jumlah tampilan artikel pada halaman beranda blog - Screamcode - tutorial lengkap update dan dofollow
Page Url : http://screamcode.blogspot.com/2011/11/cara-membatasi-jumlah-tampilan-artikel.html


0 komentar:

Post a Comment

free counters